Jangan Biasakan Minum Sambil Berdiri, Inilah Bahayanya untuk Kesehatan

Bahaya Minum Sambil Berdiri untuk Kesehatan

Jangan Biasakan Minum Sambil Berdiri, Inilah Bahayanya untuk Kesehatan. Minum sambil berdiri adalah kebiasaan buruk yang ternyata menyimpan efek kurang baik untuk kesehatan tubuh

Teguran orang tua pada zaman dahulu tentang minum sambi berdiri ternyata bukan sebuah mitos. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa minum sambil berdiri dapat memberi dampak buruk bagi kesehatan. Jika sebelumnya telah kami sajikan untuk sobat artikel traveling dan liburan, tentang tips liburan hemat di tokyo jepang, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai bahaya minum sambil berdiri di blog READINGONTHEFARM.COM.

Berikut beberapa hal yg muncul diakibatkan karena kebiasaan minum sambil berdiri. Apakah salah satunya pernah sobat alami?

Gangguan saluran kemih

Gangguan ini adalah yang paling utama dirasakan. Minum air sambil berdiri dapat membuat proses penyaringan yang dilakukan ginjal menjadi tidak optimal. Karena air akan mengalir langsung dari sistem pencernaan, hal ini dapat menyebabkan tumpukan kotoran di ginjal dan kandung kemih. Sehingga saluran kemih akan mengalami gangguan, dan dalam jangka panjang ginjal akan mengalami kerusakan permanen.

Menyebabkan ulser dan heatburn

Pernahkan sobat mengalami sendasi terbakar sekitar dada dan kerongkongan saat minum? Sadarkah bahwa hal tersebut biasanya terjadi saat kita minum sambil berdiri. Air yang mengalir saat sedang minum dapat masuk ke area kerongkongan bagian bawah dengan cukup keras, Hal ini mengganggu kumpulan serabut otot yang bekerja untuk menutup jalur pembukaan alamiah pada tubuh. Dan sensasi terbakar itu diakibatkan oleh naiknya zat asam dari lambung yg muncul karena terganggunya jalur pembukaan alamiah tadi.

Sistem pencernaan terganggu

Air akan melewati usus dan menciprat ke dinding perut dengan sangat cepat. Cipratan ini jika terus menerus terjadi akan merusak dinding perut dan sistem pencernaan.

Baca Juga: Tips Mencuci Rambuat yang Baik dan Benar

Proses pengenceran kadar asam terganggu

Didalam tubuh salah satu fungi air adalah mengencerkan kadar asam. Karena itulah saat air dikonsumsi secara cepat maka kadar asam di dalam tubuh akan sulit diproduksi.

Saraf menegang

Minum sambil berdiri ternyata juga akan memengaruhi sistem parasimpatetik. Di mana sistem saraf tersebut akan menegang akibat proses penyerapan air yang buruk.

Risiko terkena artritis

Minum air sambil berdiri akan mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh. Sehingga cairan akan menumpuk pada sendi-sendi tubuh dan menyebabkan artritis.

Haus susah hilang

Air yang kita mium sambil berdiri akan mengalir langsung masuk ke dalam tubuh menuju ginjal sehingga tidak akan menyumbang nutrisi dan vitamin yang dapat memuaskan dahaga dalam tubuh.

Jumlah oksigen dalam darah terganggu

Saat minum sambil berdiri air akan mengalir melalui sistem pencernaan dengan sangat cepat sehingga berisiko mengganggu fungsi paru-paru dan jantung. Kondisi tersebut secara tidak langsung akan mengganggu tingkat oksigen dalam darah yang membuat nafas terasa sesak dan pusing pada kepala.

Sebaiknya minum dilakukan sambil duduk dan diteguk perlahan, selain dengan alasan kesopanan, agar berbagai sistem dalam tubuh kita dapat menyesuaikan dengan baik.

Demikianlah sajian kami untuk bahaya minum sambil berdiri, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya yaitu dari kategori gaya hidup, tips meratakan perut buncit di halaman lainnya di website READINGONTHEFARM.COM.